Mengapa Menggunakan Instagram Untuk Bisnis Online? - Pemasaran Berbasis IT

Breaking

Welcome

Welcome
Thereis Good

Wednesday 6 June 2018

Mengapa Menggunakan Instagram Untuk Bisnis Online?


Dalam penelitian terbaru yang dilakukan oleh We Are Social dan Hootsuite, terungkap bahwa masyarakat Indonesia sangat gemar mengunjungi media sosial. Tercatat, setidaknya kini ada sekira 130 juta masyarakat Indonesia yang aktif di berbagai media sosial, mulai dari Facebook, Instagram, Twitter dan lainnya.
Dalam laporan ini juga terungkap jika pada Januari 2018, total masyarakat Indonesia sejumlah 265,4 juta penduduk. Sedangkan penetrasi penggunaan internet mencapai 132,7 juta pengguna.

265 Juta User Aktif setiap bulannya

1.2 Milliar Foto yang di like setiap harinya

16 Miliar foto yang di share setiap harinya

Melihat pertembuhan di atas yang semakin meningkat, akan menjadi potensi bisnis pada Instagram. Khususnya online shop. Tidak berhenti di angka itu saja, pengguna instagram pasti akan terus bertambah seiring berjalannya waktu.

Kesempatan tidak datang dua kali, manfaatkan instagram dengan baik. Jangan hanya untuk memposting foto pribadi atau cerita pribadi. Kita juga bisa membuka online shop, komunitas, atau brand. Kita bisa membuat waktu kita lebih produktif dengan cara berbisnis menggunakan Instagram.

Mengapa Harus Menggunakan Instagram Untuk Berbisnis?
  • Market Instagram adalah market Middle to High (Menengah sampai Keatas) Yang artinya target market instagram bisa di sebut-sebut mayoritas / smart buyer.
  • Rata-rata pengguna instagram adalah menggunakan Android atau iOS. Dimana pengguna smartphonenya di atas 1 juta hingga belasan juta.
  • Market Instagram 80% Wanita
  • Instagram adalah sosial media yang realtime, personal touch.

Apa Yang Bisa Kita manfaatkan Dari Instagram Marketing?
  • Komunitas Contohnya : @indovidgram , @indomusikgram
  • Online Store Contohnya : @custombro.id , @klasikinaja
  • Brand Contohnya : Starbucks, J.CO, Nike, Bloods 
Sumber Terkait : https://techno.okezone.com

No comments:

Post a Comment