5 Tips Cara Melayani Pelanggan Dalam Pelayanan Penjualan - Pemasaran Berbasis IT

Breaking

Welcome

Welcome
Thereis Good

Monday 2 July 2018

5 Tips Cara Melayani Pelanggan Dalam Pelayanan Penjualan

Setiap toko pasti memiliki pramuniaga atau pelayan toko. dari mulai toko pakaian, mainan, peralatan rumah tangga, toko kelontong, dan lain sebagainya pasti memiliki seorang atau beberapa pramuniaga. Memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen dapat menjadi nilai plus. Memberikan pelayanan terbaik juga bisa dapat lebih dipercaya  dan di utamakan oleh pelanggan.

Dalam hal itu pramuniaga atau pelayan toko harus memiliki kemampuan yang baik dalam berinteraksi dengan pelanggan. Pelayanan yang kurang baik bisa membuat reputasi menurun, hal itu bisa membuat toko tidak lagu bahkan bangkrut jika pelayanan buruk. Tips ini bagus untuk orang-orang yagn sedang mencari lowongan kerja

Lantas Bagaimana Cara Melayani Pelanggan Yang Baik?

Berikut 5 Cara Agar Sukses Closing Dengan Pelanggan :

1.    Memberikan Sapaan Hangat
Ketika pelanggan sedang berada di pintu masuk berikan sapaan hangat seperti selamat datang, selamat siang, selamat sore, selamat malam, selamat berbelanja, dan lain sebagainya. Kesan ramah akan membuat pelanggan atau konsumen nyaman dan akan memberikan kesan baik terhadap toko tersebut.
2.    Biarkan Pelanggan Berkeliling
Pramuniaga harus memberikan keleluasaan kepada pelanggan. Biarkan pelanggan berkeliling agar bisa melihat-lihat produk yang dipajang di dalam toko. Memberikan keleluasaan membuat pelanggan bisa lebih tenang dan rileks untuk mengambil keputusan barang mana yang akan pelanggan beli. Hal ini juga bisa membuat pelanggan lebih banyak belanja karena tenang dan rileks.
3.    Ajukan Pertanyaan Seperlunya
Pernakah kalian merasa tidak nyaman dengan pertanyaan pramuniaga? Pertanyaan bisa saja mengganggu kenyamanan dan mood pelangaan. Mengajukan pertanyaan harus di waktu yang tepat ketika pelanggan terlihat kebingungan. Dan sebaikanya biarkan pelanggan yang menanyakan terlebih dahulu.
4.    Layani Permintaan Pelanggan Dengan Cekatan
Arti cekatan adalah melayani pelanggan dengan pintar, professional. Berikan pelayanan yang cepat tanpa berbelit-belit, karena akan membuat kepercayaan pelanggan menurun. Pelayanan yang berbelit-belit sangat tidak disukai oleh pelanggan.
5.    Mengucapkan Terima Kasih
Ini adalah hal terakhir yang tidak boleh dilewatkan dan wajib hukumnya. Untuk menghargai pelanggan agar pelanggan sewaktu-waktu akan kembali lagi atau bahkan membuat pelanggan lain datang berbelanja.

No comments:

Post a Comment