Organisasi | SMK Wikrama Bogor - Pemasaran Berbasis IT

Breaking

Welcome

Welcome
Thereis Good

Friday 28 October 2016

Organisasi | SMK Wikrama Bogor



Berikut adalah organisasi yang berada di SMK Wikrama Bogor


OSIS
Siapa yang tidak tahu OSIS? OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah) adalah organisasi siswa di SMK Wikrama yang merupakan wadah pembentukan karakter dan management agar siswa dapat dan terbiasa membuat acara atau event dan/atau mengurus acara atau event yang sudah disediakan oleh sekolah. Syarat menjadi OSIS di SMK Wikrama Bogor adalah telah mengikuti Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS).
MPR
MPR (Musyawarah Perwakilan Rayon) merupakan bagian dalam struktur Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) bersama-sama dengan Pembina OSIS, dan Pengurus OSIS, dan merupakan mitra kerja pengurus OSIS dalam melaksanakan tugasnya. Mekanisme kerja berdasarkan Keputusan Dirjen PDM Departemen Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia No. 239/C/KEP/N/81 tanggal 18 Agustus 1981 yang dituangkan dalam Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga OSIS masing-masing sekolah.
Dewan Ambalan
Dewan Ambalan adalah organisasi Pramuka yang mengatur segala kegiatan Pramuka mulai dari kegiatan materi, PTA, Outbound, Pelantikan Bantara hingga LDK & GTM. Karena Dewan Ambalan adalah sebuah organisasi, Dewan Ambalan juga ikut mengatur dan mengurus event atau acara besar sekolah dengan OSIS, contoh: MOPD (Masa Orientasi Peserta Didik).
Kurma
Kurma adalah sebuah kumpulan kecil dibawah naungan OSIS yang berfungsi untuk membantu program kerja OSIS.
Pasukan Khusus
Pasukan Khusus (PASUS) adalah organisasi siswa calon Dewan Ambalan yang bertugas untuk mempererat diri antar sesama anggota dan juga dengan OSIS. Pasukan Khusus juga merupakan wadah penyerapan ilmu Pramuka, kekeluargaan, dan ilmu-ilmu lainnya agar mereka siap menjadi seorang Dewan Ambalan yang disiplin, berani dan setia (sesuai Dasa Dharma ke-8).

No comments:

Post a Comment