4 Cara Ampuh Memilih Jurusan Perguruan Tinggi - Pemasaran Berbasis IT

Breaking

Welcome

Welcome
Thereis Good

Sunday 1 July 2018

4 Cara Ampuh Memilih Jurusan Perguruan Tinggi

Untuk mendapatkan masa depan yang lebih cerah tidak cukup mengandalkan ijasah SMA atau SMK. Kebanyakan perusahaan membuka lowongan kerja minimal S1 dan D3. Tentunya banyak sekali masyarakat Indonesia yang sedang memilih jurusan-jurusan ke perguruan tinggi.
Sering sekalli ketidaktahuan minat dan bakat pada diri sendiri, sehingga menimbulkan masalah dan penyesalan di kemudian hari. Berikut ini adalah 4 Cara Ampuh Memilih Jurusan Perguruan Tinggi

1.    Kenali Minat dan Bakat

Setiap orang pasti memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Sebaiknya jangan memilih jurusan karena ikut-ikutan teman, karena bisa saja minat dan bakat kamu berbeda. Sudah banyak sekali orang-orang di Indonesia ini yang salah jurusan karena tidak tahu minta dan bakat mereka sendiri.

2.    Pilih S1 atau Diploma

Jika ingin cepat-cepat kerja, pilihlah jalur diploma. Namun jalur ini tidak memiliki gelar pada nama, namun hanya berupa sertifikat yang di keluarkan oleh lembaga pendidikan.

3.    Tentunkan Lokasi dan Dana

Sebaiknya lokasi mudah di akses oleh transportasi umum dan sarana transportasi. Semakin jauh lokasi semakin besar juga dana yang di butuhkan.
Dana juga harus di pertimbangkan dengan orang tua. Jika dana terbatas maka pilihlah perguruan tinggi terdekat dari rumah. Namun jika memiliki beasiswa atau prestasi ini bisa menjadi peluang untuk masuk ke perguruan tinggi favorit.

4.    Jelajah Perguruan Tinggi dan Jurusan

Kenali visi dan misi perguruan tinggi tersebut, fasilitas, dosen, kualitas pengajaran dan jurusan yang ada di perguruan tinggi. Kalian bisa mencari info dari orang maupun online dari website.

No comments:

Post a Comment