Pemasaran
berbasis teknologi informasi merupakan bagaimana cara seorang pebisnis dalam
melakukan pemasaran suatu produk atau jasa menggunakan
internet. Huruf ‘e’ dalam e-marketing ini berarti elektronik yang artinya
kegiatan pemasaran yang dimaksud dilaksanakan secara elektronik melalui
jaringan Internet.
Kegiatan pemasaran Internet biasanya meliputi hal-hal yang berhubungan
dengan periklanan, pencarian prospek atau pencarian pembeli dan penulisan
kalimat-kalimat pemasaran untuk menjual produk atau jasa. Pemasaran Internet
ini secara umum meliputi kegiatan jasa digital, produk digital, dan periklanan
dengan menggunakan spanduk digital
Dengan teknologi informasi yang terkoneksi dengan jaringan internet global
memberikan peluang dalam pemasaran produk atau jasa, dengan jaringan internet
dan fitur web yang menarik merupakan salah satu alat promosi yang baik dan
lebih murah terutama dalam bisnis jasa. Dalam konsep Good Governance dimana
terdapat kesetaraan peran antara pemerintah, masyarakat dan swasta, mau tidak
mau pemerintahpun harus menguasai dan mengembangkan teknologi informasi yang
populer sekarang dengan sebutan E-Goverment. Pada prinsipnya peran teknologi
dalam pemasaran adalah sebagai alat untuk mempermudah proses, dibalik itu tetap
sumberdaya manusia dan strategi pemasaran memegang kunci utama.
No comments:
Post a Comment